Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Hosting

Cara Berhenti Berlangganan dari Layanan Hosting Anda


Bahkan perusahaan hosting terbaik dan terbesar pun terkadang dapat memberikan layanan yang buruk sehingga Anda mungkin ingin membatalkan atau berhenti berlangganan layanan hosting Anda. Tetapi bagaimana cara melakukannya dan, dan apa konsekuensinya bagi situs web Anda?


Ingatlah bahwa tidak peduli siapa pun perusahaan hosting web Anda, segala sesuatunya bisa, dan secara teratur memang, salah. Ini hanyalah bisnis seperti biasa, tetapi perusahaan hosting yang kompeten harus memperbaiki masalah apa pun dengan penundaan minimum dan memberi Anda informasi tentang masalah apa pun dan solusi yang telah diterapkan.



Pahami mengapa ada hal-hal yang mungkin tidak beres


Sebelum Anda berhenti berlangganan dari layanan hosting Anda saat ini, penting untuk memahami alasan mengapa ada yang tidak beres. Anda perlu mengetahui alasan sebenarnya dari masalah tersebut untuk mencegah situasi yang sama terjadi lagi dengan host lain. Mengubah penyedia hosting Anda bisa sangat merepotkan dan Anda dapat menghemat banyak waktu dengan benar-benar memikirkan tentang bagaimana mencocokkan kebutuhan Anda dengan layanan yang ditawarkan penyedia hosting. Ini adalah contoh masalah yang mungkin Anda hadapi:


- Pemadaman layanan berulang: Layanan hosting mengalami masalah teknis yang terus-menerus dengan situs web Anda, atau situs web mengalami periode off-line yang berulang-ulang dan panjang. Jika situs web Anda tidak menggunakan fitur teknologi khusus apa pun yang mungkin menyebabkan masalah, maka perusahaan hosting Anda tampaknya tidak dapat memberikan layanan yang kompeten secara teknis. Jika ini masalahnya, Anda dapat mencoba menyelesaikan masalah dengan berbicara dengan dukungan teknis mereka. Jika masalah terus berlanjut, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan berhenti berlangganan dari host Anda dan mencari yang lebih baik.


- Situs web Anda terlalu banyak menggunakan sumber daya yang dialokasikan: Jenis akun hosting yang paling umum disebut akun hosting bersama. Ini berarti ada ratusan atau ribuan situs web yang dihosting pada server fisik yang sama, dan setiap situs web bersaing dengan CPU, memori, dan sumber daya bandwidth bersama. Hal ini berlaku bahkan untuk akun "unlimited" yang saat ini ditawarkan - pada kenyataannya akun-akun tersebut tidak unlimited sama sekali, tetapi hanya tampak begitu.


Jika situs web Anda di-host pada paket hosting kelas bawah, dan menggunakan banyak sumber daya, Anda mungkin mengalami kinerja yang lambat atau pemadaman layanan. Anda mungkin juga melanggar perjanjian Ketentuan Layanan Anda dengan host web Anda. Pertimbangkan untuk meningkatkan paket Anda ke paket yang lebih sesuai, atau jika host web Anda tidak menawarkan paket kelas atas, Anda mungkin harus berhenti berlangganan dan mencari host yang lebih sesuai.


- Host web Anda menyediakan layanan yang buruk: Layanan yang buruk adalah sesuatu yang tidak bisa Anda lakukan apa-apa. Jangan membuat penilaian berdasarkan respons satu teknisi, lebih baik coba lagi dengan agen layanan lain. Yang pertama mungkin hanya mengalami hari yang buruk. Di sisi lain, jika host web Anda berada pada skala anggaran akhir, mereka mungkin tidak menghabiskan cukup uang untuk menyediakan layanan yang layak dan untuk mempertahankan infrastruktur yang baik. Ingatlah bahwa dalam web hosting Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Jika layanan buruk terus berlanjut, saatnya untuk memilih dengan kaki Anda dan menemukan layanan hosting yang lebih baik untuk situs web Anda.


Cara keluar dari perjanjian web hosting Anda


Setiap perusahaan web hosting memiliki kebijakan yang berbeda dalam hal penghentian layanan. Sebagian besar perusahaan menawarkan harga yang lebih baik per bulan untuk komitmen yang lebih lama dengan perusahaan. Dengan kata lain, jika Anda ingin membeli dan membayar hosting Anda secara bulanan, Anda mungkin membayar $4,95 per bulan. Namun, jika Anda berkomitmen untuk satu tahun (dan membayarnya di muka), Anda akan membayar $3,95 per bulan. Selama setahun Anda akan menghemat $12.00.


Terlampir pada kondisi ini, setiap perusahaan menawarkan periode uang kembali yang panjangnya bervariasi dari satu perusahaan hosting ke perusahaan hosting lainnya. Periode jaminan uang kembali berkisar dari 30 hari dalam jangka pendek hingga "kapan saja" dalam periode berlangganan. Biasanya Anda dapat mengharapkan untuk memiliki periode uang kembali dari 30 hingga 60 hari.


Jika Anda ingin membatalkan langganan Anda setelah periode uang kembali berakhir, Anda mungkin kurang beruntung. Menurut ketentuan perjanjian, Anda tidak memiliki jalan lain untuk bertindak dan komitmen Anda tetap berlaku hingga akhir periode berlangganan. Jika Anda ingin membatalkan hosting Anda karena perusahaan hosting tersebut bersalah tanpa keraguan, Anda mungkin dapat menegosiasikan pengembalian dana, tetapi biasanya Anda membuang-buang waktu. Sudah waktunya untuk menghentikan kerugian Anda dan beralih ke host yang lebih baik.


Cara menghindari masalah dengan host web Anda


Bahkan sebelum berkomitmen pada host web Anda sejak awal, pertimbangkan langkah-langkah ini untuk menghindari masalah di masa mendatang:


- Hanya berkomitmen untuk jangka waktu sesingkat mungkin pada satu waktu. Sebagian besar perusahaan hosting menawarkan komitmen bulanan dan periode penagihan. Jika tidak, pilih periode sesingkat mungkin. Biayanya sedikit lebih mahal per bulan, namun memberikan Anda fleksibilitas untuk mengganti perusahaan hosting Anda kapan saja tanpa menyebabkan kerugian yang lebih besar daripada berkomitmen pada perjanjian yang sangat panjang.


- Jangan pernah, PERNAH mendapatkan nama domain Anda dari perusahaan hosting. Jika Anda mengalami masalah dengan mereka, mereka mungkin menggunakan nama domain sebagai pengaruh untuk membuat Anda tetap memegang kendali. Mereka mungkin tidak akan mentransfer nama domain Anda ke registrar baru, atau bahkan menolak untuk mengubah informasi DNS domain untuk diarahkan ke host baru Anda. Tidak ada nama domain, tidak ada situs web.


- Selalu simpan cadangan terbaru dari seluruh situs web Anda di komputer Anda sendiri. Jangan percaya pada perusahaan web hosting untuk melakukannya untuk Anda. Sebagian besar perjanjian Ketentuan Layanan secara khusus melindungi perusahaan hosting terhadap kehilangan data jika server mengalami kerusakan. Sebagian besar perusahaan hosting melakukan yang terbaik untuk menjaga keamanan data, tetapi mereka tidak berkewajiban untuk menyimpan cadangan tanpa batas waktu, atau bahkan menyerahkan data kepada Anda jika terjadi perselisihan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib