Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Hosting

Cara Memilih Host Web yang Baik


Oke. Jadi, Anda telah mendesain situs web Anda dan ingin mempublikasikannya atau Anda berniat mendesainnya tetapi Anda perlu membuat rencana untuk hosting terlebih dahulu. Apapun masalahnya, ada beberapa pertanyaan yang perlu dijawab sebelum Anda memilih web host. Hosting situs web seperti membuka kantor. Situs Anda sebenarnya adalah kantor atau rumah berbasis internet di mana teman dan pengunjung dapat berkunjung, mengenal Anda lebih baik atau membuat kesepakatan bisnis. Jadi, seperti halnya memilih rumah atau lingkungan bisnis yang sesuai, Anda perlu memilih host web yang baik untuk kesuksesan situs Anda.



Siapa host web? Host web adalah individu atau organisasi bisnis yang mengelola server web yang berjalan 24/7, 365 hari. Mereka menggunakan perangkat keras dan aplikasi perangkat lunak khusus yang membuat informasi yang disimpan pada sistem mereka dapat diakses oleh seluruh dunia melalui internet. Halaman web, dokumen dan aplikasi disimpan di komputer mereka dan dapat dilihat atau diunduh oleh pengunjung.


Jadi bagaimana Anda memilih host yang baik? Ada ribuan perusahaan hosting di luar sana di dunia. Banyak yang baru dibuka setiap hari, masing-masing dengan janji-janjinya sendiri (sering kali menggiurkan) tentang apa yang bisa dan tidak bisa dilakukannya. Tetapi sebelum Anda memilih salah satu, berhentilah!


- Apakah benar-benar yang terbaik untuk Anda?

- Apa yang membuatnya bagus?

- Bagaimana Anda yakin server mereka mampu melakukan tugasnya?

- Apakah mereka curang?


Ajukan pertanyaan-pertanyaan itu. Ada banyak host yang buruk di luar sana. Jangan jatuh ke dalam perangkap mereka. Sebelum Anda membayar mereka, Anda harus memeriksa layanan yang mereka tawarkan, membaca persyaratan layanan mereka dan jika memungkinkan, cobalah Panel Kontrol demo mereka. Sebagian besar host yang bagus memiliki Panel C demo di mana Anda dapat menguji fitur-fiturnya sebelum membeli.


Kedua, carilah host yang menawarkan bandwidth tak terbatas atau dalam jumlah besar. Itu yang paling penting. Bandwidth adalah darah kehidupan situs Anda. Jika Anda melebihi bandwidth bulanan Anda, situs Anda tidak akan dapat diakses selama sisa bulan itu. Mengapa bandwidth penting? Bandwidth adalah perhitungan jumlah byte yang diunduh oleh setiap pengunjung ke situs Anda. Misalnya, ketika pengunjung A menonton film 200MB yang diunggah di situs Anda, dia sebenarnya menggunakan 200MB bandwidth Anda untuk streaming film tersebut. Bandwidth sangat penting sehingga Anda tidak dapat hidup tanpanya, jadi pilihlah host yang menawarkan bandwidth tak terbatas. Dengan begitu situs Anda akan selalu terbuka.


Ketiga, kita berbicara tentang ruang. Kecuali Anda berencana untuk meng-host situs web yang relatif kecil, Anda harus mencari host yang menawarkan ruang dalam jumlah besar. Banyak host menawarkan ruang tak terbatas tetapi saya harus menunjukkan kepada Anda bahwa tidak ada yang seperti ruang. Namun host mengiklankan ruang tak terbatas tetapi sebenarnya menyediakan ruang terbatas yang tidak akan pernah bisa dilampaui oleh Anda berdasarkan perhitungan mereka.


Hal lain yang harus dilakukan adalah menggunakan host yang menawarkan hosting domain tambahan. Pilih host yang memungkinkan Anda untuk meng-host beberapa domain pada satu akun. Ini memungkinkan Anda untuk meng-host sebanyak mungkin situs web yang Anda inginkan tanpa membayar biaya tambahan! Anda hanya perlu mendaftarkan nama domain.


Ini adalah fitur paling penting yang perlu Anda periksa. Selain itu, pastikan Anda memilih host yang menawarkan dukungan 24 jam sehingga jika ada masalah, Anda dapat yakin bahwa masalah tersebut akan segera ditangani.


Fitur tambahan yang perlu Anda periksa adalah: Basis Data MySQL, fitur E-Commerce, dan Pencadangan Data.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib