Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Hosting

Kapan dan Mengapa Anda Harus Memilih Paket Hosting Web Khusus?


Ketika Anda memulai usaha online, cukup rumit bagi Anda untuk memperkirakan apakah usaha Anda akan berhasil atau tidak, jadi Anda tergoda untuk memulai dengan paket web hosting bersama. Layanan web hosting bersama mungkin telah berkinerja baik untuk Anda selama beberapa waktu, akibatnya Anda tidak pernah berpikir untuk meningkatkan ke paket tingkat yang lebih tinggi selama waktu itu. Namun, mungkin ada saat-saat ketika Anda benar-benar kecewa dengan downtime.



Mungkin ada juga saat-saat lain ketika seseorang mendapatkan akses ke kata sandi dan login situs Anda, dan menghapus situs web Anda dari server dalam hitungan menit. Masalah-masalah seperti itu mungkin tidak begitu penting ketika Anda memulai, namun, mengingat ekspansi dan kesuksesan saat ini yang dilihat proyek Anda, Anda mungkin tidak lagi dapat menanggungnya. Selain itu, karena kebutuhan web hosting Anda membesar seiring dengan berlalunya waktu karena peningkatan jumlah pengunjung atau kebutuhan akan fungsionalitas yang lebih baik, Anda perlu mempertimbangkan alternatif hosting lainnya.


Solusi web hosting VPS dapat dianggap dapat diterima pada saat seperti itu. Lalu lintas web yang meningkat dapat dipertahankan oleh solusi hosting VPS untuk beberapa waktu. Namun, seiring dengan pertumbuhan ukuran bisnis online Anda dengan meningkatnya permintaan untuk produk Anda, bahkan ini mungkin tampak tidak cukup. Pada tahap kehidupan usaha online Anda ini, layanan web hosting khusus mungkin tampak sebagai satu-satunya solusi yang bertahan lama untuk mempertahankan perluasan proyek. Jadi, Anda mulai berpikir serius untuk beralih ke paket hosting khusus, yang dapat memberi Anda jenis stabilitas, keamanan, dan fungsionalitas yang saat ini Anda perlukan untuk proyek Anda.


Ide artikel ini adalah untuk menjelaskan secara rinci apa yang mungkin Anda harapkan dari hosting web khusus dan bagaimana hal itu dapat memenuhi kemungkinan perluasan bisnis online Anda. Berikut ini menguraikan fitur-fitur penting dari hosting server khusus.


1) Sumber Daya Server yang Tidak Dibagikan

Berbeda dengan server hosting bersama yang hanya mempartisi ruang penyimpanan menjadi sejumlah partisi virtual, yang masing-masing dibagikan kepada pelanggan yang berbeda, server hosting khusus adalah peralatan yang berdiri sendiri yang dapat disewa dari perusahaan hosting. Server khusus menawarkan keunggulan yang pasti atas server bersama karena sumber daya server tidak dibagi dengan akun virtual lainnya, sebaliknya Anda memiliki akses penuh ke sumber daya ditambah kontrol penuh atas penggunaannya.


2) Program yang Disesuaikan

Instalasi program sesuai dengan kebutuhan khusus Anda adalah keuntungan lain dari server khusus.


3) Opsi untuk Memodifikasi Hak Akses

Akses tingkat pengguna dapat diberikan oleh administrator juga, yang berarti bahwa pengguna juga dapat menggunakan program secara paralel.


4) Tidak Ada Batas Atas Lalu Lintas

Situs web apa pun yang memiliki basis pengguna yang besar diharapkan mendapat untung besar dari paket hosting web khusus. Ini karena bandwidth bulanan yang disertakan biasanya tidak dibatasi untuk sebagian besar paket server khusus yang tersedia.


5) Tidak Ada Batas Atas pada Kustomisasi yang Dapat Dicapai

Selain kemampuan untuk mengatur hampir semua jenis perangkat lunak pada mesin, apa yang menambah nilai terbesar untuk paket semacam itu adalah tingkat penyesuaian yang dapat dicapai. Banyak perusahaan yang menyediakan hosting server khusus memberi Anda pilihan untuk benar-benar menyesuaikan server sesuai dengan kebutuhan Anda.


6) Tambahkan Fitur Ekstra Sesuai Kebutuhan

Dengan paket hosting web khusus, Anda dapat memilih salah satu fitur yang tersedia untuk mencapai konfigurasi yang diinginkan.


7) Pemasangan Sistem Operasi Sesuai Dengan Kebutuhan

Salah satu manfaat utama dari hosting server khusus adalah memberi Anda kemampuan untuk memilih OS yang tepat di mana aplikasi Anda dapat dijalankan. Dua OS dasar yaitu Windows dan Linux Red Hat biasanya ditawarkan oleh sebagian besar penyedia hosting khusus.


8) Pemasangan Panel Kontrol Sesuai Dengan Persyaratan

Di sisi panel kontrol, CPanel dan Plesk adalah dua panel kontrol yang paling populer, akibatnya ini umumnya ditawarkan oleh penyedia hosting server khusus. Meskipun CPanel adalah yang lebih banyak digunakan, Plesk juga dikagumi karena sejumlah alasan dan fungsi yang tidak ada di CPanel.


9) Layanan yang Dapat Diandalkan

Stabilitas adalah faktor kunci lain di balik pengakuan server hosting khusus dibandingkan dengan server hosting bersama. Waktu respons yang singkat dari aplikasi yang diinstal adalah ciri khas lain dari server hosting khusus, yang lagi-lagi karena sumber daya server tidak dibagi di antara banyak pengguna.

10) Waktu Akses Terendah Karena Bandwidth yang Tidak Dibatasi

Server khusus menjamin bahwa bandwidth ke dan dari situs Anda akan konsisten, karena fakta bahwa bandwidth dicadangkan untuk server tertentu. Ini berarti waktu akses yang lebih singkat untuk situs web Anda karena transfer data yang cepat antara browser pengguna aktif Anda dan server Anda.


11) Keamanan yang Diperketat

Manfaat utama lain dari server hosting khusus adalah Anda dapat menghindari risiko keamanan apa pun yang dapat berdampak negatif pada situs web Anda jika dihosting di server bersama. Dalam kasus server hosting bersama, akun pengguna lain dapat dengan mudah terinfeksi jika pengguna lain dengan sengaja mengunggah virus baru ke dalam akunnya untuk menjatuhkan host web. Ini karena virus baru mungkin tidak ditemukan oleh perangkat lunak antivirus server, dengan hasil bahwa seluruh server dapat dikompromikan.


Untuk mengatasi hal ini, sebagian besar server khusus dipasang dengan firewall perangkat keras eksternal yang dapat memperkuat pertahanan keamanan Anda bersama dengan memberi Anda opsi untuk memodifikasi hak akses apa pun yang Anda inginkan. Hasilnya adalah Anda dapat lebih berkonsentrasi pada sisi produktivitas, tanpa harus khawatir tentang keamanan server.


12) Kecepatan Akses Maksimal Karena Alamat IP Unik

Ketersediaan alamat IP unik ternyata menjadi manfaat utama lain dari hosting server khusus, di mana ketika pengunjung mencoba mengakses situs, itu segera dikenali. Kecuali untuk sebagian kecil perusahaan yang menawarkan alamat IP unik dengan paket hosting web bersama mereka dengan biaya tambahan, mayoritas penyedia tidak menawarkan fitur ini.


Alamat IP bersama, seperti dalam kasus server hosting bersama, menghasilkan akses yang relatif lebih lambat ke situs web, karena fakta bahwa perangkat lunak terpisah pada server mengenali partisi tempat URL ditetapkan. Dalam keadaan normal, operasi penerjemahan URL dengan alamat IP bersama hanya membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan alamat IP khusus, namun dapat meningkat terutama di bawah beban puncak. Server hosting khusus menghilangkan kebutuhan perangkat lunak tertentu, akibatnya, pengunjung terhubung ke situs web secara instan.


13) Tingkat Perlindungan Tambahan untuk Data Anda

Hosting server khusus juga dibedakan dari hosting server bersama karena hosting ini juga memberi Anda opsi untuk memasang hard drive tambahan di server. Manfaat memiliki lebih dari satu hard disk di server adalah yang pertama dapat digunakan sebagai media penyimpanan utama sedangkan yang kedua dapat digunakan sebagai media cadangan. Ini menambah banyak keamanan untuk data bisnis penting Anda dan hanya tersedia dengan hosting server khusus.


Bisnis online dapat sangat diuntungkan dari redundansi semacam itu dengan secara teratur mencadangkan data pelanggan yang sensitif, yang kehilangannya tidak dapat ditanggung dalam hal apa pun. Selain itu, penyedia hosting khusus juga dapat memberi Anda opsi untuk memiliki akun FTP cadangan, yang keuntungannya adalah Anda dapat mereproduksi konten penting di dalamnya secara paralel dengan penggunaan akun FTP reguler Anda.


Kesimpulan

Mengingat semua informasi yang disajikan dalam artikel ini, menjadi cukup mudah bagi Anda untuk memilih host web khusus yang tidak hanya memenuhi kebutuhan Anda tetapi juga terjangkau. Ini mungkin tidak sesulit kelihatannya setelah Anda membiasakan diri dengan semua informasi penting yang diberikan dalam artikel ini. Sejujurnya, tidak ada rumus yang keras dan cepat untuk mengidentifikasi perusahaan hosting khusus yang benar sesuai dengan kebutuhan pengguna, dan ada banyak cara untuk mencapai kesimpulan yang benar. Namun demikian, atribut penting dan manfaat hosting server khusus yang dibahas dalam artikel ini dapat sangat membantu dalam pemilihan perusahaan yang tepat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib