Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Hosting

Memilih Host Web - Tentang Web Hosting dan Lainnya


Langkah pertama yang perlu Anda ambil setelah membuat situs web adalah membuatnya di internet, dan di sini Anda dihadapkan pada tiga alternatif. Anda bisa meng-host situs di komputer Anda, atau meng-host-nya di server. Pilihan ketiga adalah meminta orang lain untuk meng-host-nya untuk Anda. Dua pilihan pertama praktis dan cocok bagi mereka yang memiliki koneksi cepat atau situs berorientasi bisnis lainnya. Mempertahankan server web semacam itu memerlukan pemantauan dan perhatian terus-menerus dan Anda memerlukan koneksi yang sangat cepat untuk terus menjalankannya.



Jadi alternatif termudah adalah menggunakan perusahaan web-hosting. Mereka dirancang untuk memasang situs Anda menggunakan server mereka sementara Anda dapat mengaksesnya melalui FTP untuk mengunggah file Anda di situs. Web-hosting terdiri dari tiga jenis - gratis, berbayar dan khusus. Hosting khusus adalah opsi paling mahal yang tersedia dan hanya cocok untuk situs yang memerlukan perhatian seperti itu. Situs web Anda di-host oleh perusahaan pada server mereka sendiri dengan koneksi mereka.


Jadi alternatif lainnya tentu saja, gratis atau berbayar. Dan pertanyaan yang paling umum ditanyakan adalah mengapa saya harus membayar untuk sesuatu yang bisa saya dapatkan secara gratis?


Tetapi web-hosting berbayar memang lebih unggul daripada hosting gratis dalam beberapa hal:

Ada fitur-fitur yang lebih baik yang disediakan dalam paket hosting Anda, dukungan teknis cepat, bertanggung jawab dan mungkin lebih baik, koneksi internet lebih cepat dibandingkan dengan host gratis, tidak akan ada iklan yang tidak diinginkan pada halaman Anda dan yang paling penting kebutuhan Anda akan dipenuhi karena Anda membayar untuk layanan yang diberikan.


Beberapa host gratis tidak menempatkan banner mereka di situs web Anda, namun dalam banyak kasus layanannya tidak cukup baik. Beberapa host web gratis memiliki fitur-fitur brilian tetapi dukungan teknisnya tidak dapat diandalkan! Untuk situs kecil, atau jika Anda baru saja merambah ke bidang ini, pilihlah web-host gratis pada tahap awal.


Fitur-fitur umum yang ditawarkan oleh web-host tercantum di bawah ini, tetapi bukan berarti daftarnya lengkap. Ini adalah beberapa istilah yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan situs Anda di-host-


- URL/ Alamat- Anda memerlukan alamat URL hanya jika Anda belum memiliki nama domain.


- Ruang- sebagai halaman web, sebagian besar situs memerlukan ruang yang sangat kecil, dan 5MB cukup untuk situs kecil, yang akan memakan lebih dari seratus halaman. Sering kali grafik memakan ruang sekitar 35KB, tetapi jika itu adalah situs yang intensif grafis, atau yang menampilkan unduhan, maka Anda akan membutuhkan sekitar 15-20MB. Ruang tak terbatas meskipun ditawarkan oleh banyak web-host tidak diperlukan.


- Bandwidth/transfer- ini adalah urusan bulanan, dan memperhitungkan jumlah total file yang ditransfer dari situs Anda dalam sebulan. Pilihan terbaik adalah bandwidth tak terbatas. Anda memerlukan tidak kurang dari 1GB per bulan untuk situs rata-rata.


- CGI-BIN- ini diperlukan bila Anda menjalankan skrip interaktif seperti buku tamu, penghitung, dll. Situs-situs ini dapat di-host dari jarak jauh sementara mereka membawa banner dari situs yang menyajikannya.


- SSI- fitur fungsi khusus, yang memungkinkan Anda melakukan manuver server untuk menyertakan sesuatu pada halaman Anda. Ini bisa berupa apa saja seperti teks sederhana atau kode yang dihasilkan CGI, dll.


- My SQL/PHP/ASP Support- jika Anda ingin memelihara database pada situs Anda, Anda memerlukan format database seperti ini. ASP sering menghasilkan situs-situs utama.


- Dukungan Teknis- host berbayar menyediakan dukungan teknis yang lebih baik daripada host gratis seperti yang sudah jelas. Situs web memerlukan pemantauan konstan dan jika ada masalah Anda harus mendapatkan dukungan dari beberapa kuartal atau yang lain. Anda dapat memilih dukungan e-mail, telepon atau faks.


- E- mail - terutama jika Anda memiliki nama domain, sebagian besar web-host akan mengirimkan email untuk Anda. Layanan surat POP3 memungkinkan Anda untuk terhubung ke server mereka dan mendapatkan pesan Anda sendiri daripada meminta mereka membacakannya untuk Anda.


- Ekstensi FrontPage - ini adalah beberapa ekstensi yang Anda perlukan jika Anda menggunakan Microsoft FrontPage untuk membangun situs web Anda. Anda juga dapat menyertakan komponen-komponen FrontPage di situs Anda.


- SSL/Secure Server- ini penting untuk memastikan fasilitas pemesanan yang aman di situs web Anda.


- Statistics/ Log Files- bagian ini menyediakan informasi tentang pengguna Anda, seperti file apa yang telah diunduh dan halaman mana yang telah diakses.


- Akun FTP- dengan FTP anonim, pengguna dapat masuk ke area situs Anda dan mengunduh file. Ini memungkinkan Anda untuk mengunggah file di situs web Anda.


Tentang hosting berbayar: sebagian besar web-hosting gratis dapat ditingkatkan ke hosting bebas iklan dengan biaya bulanan minimal dan biasanya dengan dukungan teknis yang lebih baik. Jadi, Anda dapat mencari web-host yang lebih baik dan membuang iklan-iklan yang tidak diinginkan. Biasanya biayanya $5 hingga $75 per bulan, dibandingkan dengan server khusus yang biayanya sekitar $150 per bulan.



Jika Anda membayar web-host Anda, Anda harus menanyakan tentang hal-hal tertentu seperti, daftar situs yang dihosting oleh mereka. Anda bisa menghubungi beberapa situs ini dan memverifikasi detail web-host dari pemilik situs. Dan tanyakan tentang dukungan teknis yang bersedia mereka berikan kepada Anda karena itu adalah layanan paling penting yang dapat mereka berikan.


Terakhir, selalu baca tulisan kecilnya. Bacalah syarat dan ketentuannya, karena telah terlihat bahwa beberapa web-host gratis mengklaim kepemilikan hak cipta halaman ANDA dan melarang Anda untuk beriklan di situs web Anda sendiri! Ingatlah batasan dan ketentuan sebelum memberanikan diri untuk memasang situs web Anda di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib